Selasa, 29 Maret 2011

Kependudukan dan Permasalahan Realm Amerika Utara

A. Kependudukan
Jumlah penduduk Amerika Utara diperkirakan lebih dari 514.600.000. benua ini merupakan benua terpadat menurut jumlah penduduk setelah Asia, Afrika, dan Eropa. Pada realm ini masyarakatnya mayoritas beragama Kristen Protestan. Bahasa inggris merupakan bahasa resmi yang digunakan dan juga mendominasi di Amerika Serikat dan kedudukannya setara dengan bahasa prancis di Canada.
Mengenai budaya di realm ini yaitu di Amerika Serikat dan Canada sangat beranekaragam dan sangat maju dengan media massa (radio, televise, flim dan surat kabar). Hamper semua kota besar Amerika Utara mendukung museum seni dan organisasi mengenai teater, dan kelompok berbakat music adalah tersebar luas. Pola budaya tradisional masih terlihat membudaya di Mexico yang pedesaan, tetapi kota besarnya juga mempunyai berbagai institusi budaya lain.
Selain itu selama 500 tahun, Cahokia adalah pusat budaya. Cahokia adalah situs prasejarah terbesar di Amerika Utara. Cahokia ada di seberang Sungai Mississippi, sebelah timur St. Louis Missouri. Para arkeolog menyebut Mississippian untuk mnggambarkan tradisi budaya di Cahokia.

B. Permasalahan yang ada di Amerika Utara
Permasalahan yang ada di realm Amerika Utara diantaranya adalah:
• Tingkat kesenjangan semakin bertambah lebar dengan ditunjukkan konsentrasi secara keruangan di Amerika Serikat dengan adanya perkampungan kumuh yang berada di sekitar bagian dalam kota-kota besar yang tinggal di reservase perkampungan.
• Orang-orang kulit putih sebagai penduduk mayoritas menolak memberi hak ruang hidup yang sama kepada orang kulit hitam

1 komentar:

Halaman