Sabtu, 25 September 2010

Kualitas Realm Pasifik

1. Realm Pasifik terletak di sebelah Barat benua Amerika dan disebelah Timur Lingkar Pasifik, merupakan perairan samudera Pasifik yang luas dan lebih luas dari jumlah seluruh daratan di dunia. Secara keseluruhan luas daratan kepulauan ini sekitar 376.000 mil persegi atau sama dengan luas Texas ditambah dengan New Mexico dan 90 % nya meliputi Pulau New Guinea.
2. Kepulauan Pasifik terdiri dari beragam ras dan kelompok etnis, yang berasal dari migrasi wilayah yang terjadi ribuan tahun lalu. Mereka termasuk penduduk Melanesia, Mikronesia dan Polinesia, yang kemungkinan perasal dari Asia Tenggara, Eropa dan Amerika, Cina, dan Indian yang menemukan Fiji. Imigran lainnya yang termuda adalah penduduk Vietnam yang mendiami Caledonia dan Vanatu. Lalu yang lainnya juga adalah penduduk Filipina yang mendiami Mikronesia.
3. Terdapat sekitar 1200 bahasa di kepulauan pasifik, dan sekitar 700 bahasa terdapat di New Guinea. Bahasa-bahasa ini dibagi dalam dua kelompok, Papuan dan Malayo-Polynesian. Bahasa Papua terdapat di New Guinea, sedangkan Malayo-Polinesian terdapat di tempat lain di kepulauan Pasifik.
4. Kepulauan Pasifik memiliki iklim tropis atau ubtropis. Temperatur berkisar mendekati 27° C (80° F) sepanjang tahun. Di ketinggian yang lebih tinggi, temperatur turun hingga mencapai 1,7° C (3° F) untuk setiap kenaikan ketinggian 300m.
5. Vegetasi kepulauan pasifik sangat beragam bergantung dari jenis daratannya. Kepulauan yang bertautan dengan benua memiliki vegetasi iklim tropis dengan hutan mangrove yang mengelilingi pulau. Tanah dan kepulauan karang sedikit jumlahnya, berpasir dan sangat kurang subur. Vegetasi yang jarang, hanya tediri dari semak belukar, puhon-pohon kecil, dan sangat banyak ditemukan pohon palm.
6. Kepulauan Pasifik terdapat 10 negara Independen seperti Fiji, Nauru, New Zealand, Papua New Guinea, Solom Island, Tonga, Tuvalu, Vanuatu, dan Samoa. Hawai adalah Negara bagian dari Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman