Minggu, 19 Februari 2012

Video Pembelajaran Geografi (Materi Proses Pembentukan Bumi oleh Tenaga Eksogen)

Ketika kita membicarakan media pembelajaran untuk membantu kegiatan belajar mengajar, akan selalu ada banyak media yang dapat digunakan sebagai sarananya. Salah satu yang dapat digunakan adalah media film. Tentunya penentuan media yang akan digunakan dalam kegiatan proses belajar mengajar harus disesuaikan dengan materi pelajaran yang akan diberikan kepada peserta didik. Pemilihan media film sebagai alternatif dalam pembelajaran geografi saya rasa sangat perlu untuk dikembangkan dan diterapkan dalam kgiatan proses belajar mengajar geograi. Hal ini dikarenakan kebanyakan materi pelajaran geografi bersifat imajinatif dan memerlukan banyak contoh dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itulah media pembelajaran menggunakan film saya rasa memiliki kekuatan lebih untuk membantu guru dalam memberikan materi pelajaran kepada peserta didik, dalam tulisan ini saya memilih materi proses pembentukan bumi yang berkaitan dengan tenaga eksogen.




Video pembelajaran geografi ini saya buat sewaktu masih kuliah dulu untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Pengembangan Media Pembelajaran Geografi. Video berdurasi 6 menit ini memang masih banyak kekurangan di banyak aspek. Namun saya masih tetap berharap bahwa video pembelajaran ini mampu membantu para guru maupun siswa dalam menangkap materi pelajaran. Tentunya saya juga berharap agar video ini dapat menginspirasi para pembaca dalam mengembangkan media pembelajaran geografi yang lebih baik lagi. Akhir kata, semoga tulisan saya ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, amiin.


Download Disini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman